DUA WAJAH OLE GUNNAR SOLSKJAER: KARTEKER VS KONTRAK PERMANEN


Oktober 8, 2019
Bola88

Berita Bola Terbaru – Ole Gunnar Solskjaer yang seolah mempunyai dua wajah dalam karirnya bersama Manchester United. Ketika dia menjadi manajer karteker, Solskjaer begitu sangat perkasa. Namun, saat mendapat kontrak permanen, hasilnya jauh lebih buruk.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018. Saat itu, pria asal Norwegia tersebut menjadi pengganti Jose Mourinho. Solskjaer memegang jawaban sebagai manajer karteker.

Catatan impresif diraih Solskjaer pada awal karirnya. Dia sempat membawa United berada di empat besar klasemen. Bahkan, ada catatan bagus ketika Paul Pogba dan kolega meraih rangkaian kemenangan beruntun.

Namun, menjelang akhir musim 2018/2019 lalu, performa United justru menurun. Akhirnya, Manchester United gagal masuk ke empat besar klasemen akhir musim lalu. Solskjaer kini dinilai mulai gagal meningkatkan performa tim.

Solskjaer Melejit Sebagai Karteker

Solskjaer membuka karirnya sebagai manajer karteker Manchester United dengan gemilang. Setan Merah menang dengan skor 1-5 melawan Cardiff City, klub yang pernah dilatih oleh Solskjaer beberapa tahun lalu.

Di bawah kendali Solskjaer, United selalu menang dalam delapan laga beruntun. Pada laga kesembilan, Solskjaer baru gagal menang. Saat itu, United bermain dengan skor imbang 2-2 melawan Burnley pada laga yang digelar di Old Traford.

Namun, Solskjaer segera kembali ke jalur kemenangan. Leicester City, Fulham, dan Chelsea dikalahkan secara beruntun di Premier League. United juga menyingkirkan PSG di babak 16 Besar Liga Champions.

Berikut adalah catatan Solskjaer saat masih menjadi manajer karteker di Manchester United:

  • Bermain: 19 Pertandingan
  • Menang: 14 kali
  • Imbang: 2 kali
  • Kalah: 3 kali
  • Kemungkinan menang per laga: 74 persen

Menukik Sebagai Manajer Permanen

Performa apik Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer karteker membuat manajemen Manchester United memberi kontrak permanen. Pria berusia 46 tahun tersebut mendapat kontrak pada Maret 2019. Solskjaer mendapat kontrak dengan durasi tiga tahun.

Setelah itu, performa United jauh menurun. Sejauh ini, Manchester United telah memainkan 21 laga sejak Solskjaer menjadi manajer permanen. Hasilnya, United baru merasakan lima kemenangan saja.

  • Bermain: 21 Pertandingan
  • Menang: 5 kali
  • Imbang: 7 kali
  • Kalah: 9 kali
  • Kemungkinan menang per laga: 24 persen

Catatan buruk lain, sejauh ini Manchester United tidak mampu meraih kemenangan dalam 11 laga tandang terakhir. Terakhir, Setan Merah kalah dengan skor 1-0 atas Newcastle United di St James Park, Minggu (6/10/2019) yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related