PERNAH PATAHKAN HIDUNG DIEGO COSTA, TOMORI: UNTUNG SAYA TIDAK DITENDANG!


Oktober 8, 2019
Bola88

Berita Bola Terbaru – Ada sebuah insiden yang pernah melibatkan Fikayo Tomori yang masih sangat belia dengan mantan penyerang Chelsea, Diego Costa. Dia dengan secara tidak sengaja mematahkan hidung penyerang gahar asal Spanyol tersebut.

Momen itu terjadi saat dia diminta untuk ikut berlatih bersama tim senior dalam era kepelatihan Guus Hiddink. Pada waktu itu, dia yang masih berstatus pemain akademi dan berusia sangat belia.

Di sesi latihan, Tomori berduel ketat dengan Diego Costa. Momen mematahkan hidung itu terjadi saat keduanya sedang berduel di udara.

Hasilnya, Diego Costa pun harus menggunakan topeng pelindung kala Chelsea betemu Newcastle United. Untung, performanya tidak terpengaruh oleh cedera tersebut dan mampu mencetak satu gol dalam kemenangan 5-1 Chelsea.

Kronologi Kejadian

Selang beberapa tahun, Tomori yang berhasil menembus skuat inti setelah menjalani masa pinjaman ke banyak klub. Dia kembali diingatkan dengan momen tersebut saat ditemui oleh awak media baru-baru ini.

“Waktu itu saya masih sekolah dan tidak tahu telah melakukan itu di sesi latihan. Itu adalah insiden, kami saling menyundul bola, saya harus menjetikkan bola ke belakang dan dia ingin mencetak gol,” ujar Tomori dikutip dari Goal.

“Dia menyundul sisi belakang kepala saya dan mematahkan hidungnya. Saya tidak tahu sudah melakukan itu sampai hari berikutnya saat sudah tersebar di surat kabar,” lanjutnya.

Diego Costa Tidak Marah

Tomori tidak memiliki itikad yang buruk, namun orang-orang sudah terlanjur berpikir bahwa dia melakukannya dengan sungguh-sungguh. Bek berumur 21 tahun itu bersyukur Diego Costa tidak memarahinya karena insiden tersebut.

“Saya mendapatkan pesan dari banyak orang yang berpikir bahwa saya berniat melakukannya! Saya kembali ke sekolah dan orang-orang menanyakan soal itu. Saya masih kelas 10 atau 11 dan semua teman melihatnya,” tambahnya.

“Semuanya baik-baik saja. Dia tidak menendang saya di sesi latihan setelah itu,” tandas Tomori dengan nada bercanda.

Diego Costa sendiri sudah angkat kaki dari Chelsea sejak tahun 2018 lalu. Kini, pria berumur 31 tahun tersebut sedang membela Atletico Madrid dan telah mengantongi satu gol dari delapan penampilan di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related