Sebenarnya Emery Berencana Jadikan Arsenal Seperti Liverpool


November 30, 2019
Bola88

QQAsia,news – Mantan striker Arsenal Charlie Nicholas mengungkapkan bahwa Unai Emery sebenarnya berencana membuat The Gunners bermain seperti Liverpool. Unai Emery menangani pasukan Arsenal setelah Arsene Wenger pergi. Tapi selama 18 bulan, Karirnya di Stadion Emirates jelek.

Emery dianggap tidak dapat meningkatkan kinerja Arsenal. Bahkan, musim panas lalu dia diberi kesempatan untuk memperbaiki timnya dengan berbelanja sejumlah pemain baru. tapi malah ia harus dipecat dari posisinya pada Jumat (29/11/2019). Sekarang untuk sementara Arsenal akan ditangani oleh Freddie Ljungberg.

Charlie Nicholas mengklaim Emery memang layak dipecat. Namun dia juga mengatakan pembalap Spanyol itu tidak sepenuhnya harus disalahkan atas kinerja Arsenal yang tidak memuaskan.

“Saya bersimpati kepadanya. Emery mewarisi pertahanan yang sangat buruk dan kurangnya struktur. Kurangnya dukungan dan kepemimpinan dari para petinggi klub menakutkan dan saya tidak bisa melihat ia menuntut atau menentang mereka. Dikatakan itu semua bagaimana da menghabiskan 72 juta untuk Nicolas Pepe, yang tidak berhasil,” ucapnya pada Sky Sport.

Nicholas kemudian mengungkapkan isi percakapannya dengan Emery hanya beberapa bulan setelah ia tiba di Arsenal. Ia menuturkan saat itu eks pelatih PSG tersebut akan berusaha membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk bermain seperti Liverpool.

“Saya kembali ke 15 bulan yang lalu ketika saya berbicara dengannya dan targetnya adalah menjadikan Arsenal seperti Liverpool seperti sekarang dalam tiga tahun ke depan, bermain dan mengejar bola dengan energi tinggi, sepak bola menekan dan sepak bola rock and roll. Ia mengatakan pertahanan adalah masalah yang perlu diselesaikan, tetapi semakin buruk,” tuturnya.

Arsenal sekarang ini tengah bersiap untuk melakoni pertandingan melawan Norwich City. Laga itu akan dihelat di Carrow Road. Nicholas mengatakan tak cuma lini belakang, lini serang Arsenal juga bermain dengan cukup payah. Namun sekarang setelah Emery pergi, ia memprediksi mereka akan bisa tampil lebih baik dan akan membantu The Gunners meraih kemenangan di markas Norwich.

“Para penyerang berpikir mereka bisa menjadi tim yang bagus tetapi mereka tidak tahu harus berbuat apa lagi, apa yang bisa mereka lakukan dalam seminggu? Ini bukan semua kesalahannya tetapi ia tidak memperbaiki lini pertahanannya, yang menurut saya, itu adalah area termudah untuk diperbaiki. Hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah menjadi kreatif dan menjadi tim yang mencetak banyak gol – ini adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan,” serunya.

“Tidak ada kebersamaan dan semangat di tim Arsenal, jadi fakta ia telah pergi harusnya bisa mempertajam mereka. Saya memilih dengan kemenangan 3-2 Arsenal di Norwich pada akhir pekan ini,” cetusnya.

Arsenal saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 18 poin. Sementara itu Liverpool berada di peringkat pertama dengan koleksi 37 poin.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related